Teknologi Robot Terbaru 2015

Robo Thespian | Robot Pemandu Dengan Rasa Humor, Selamat sore Sahabat Tekno, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah informasi tentang Teknologi Terbaru di Tahun 2015 ini. Seiring dengan Perkembangan Teknologi, semakin canggih Teknologi yang mampu dibuat oleh Para Ilmuwan dan Tangan Terampil. Perkembangan Teknologi di Dunia ini tidaklah jalan ditempat, jika diamati perkembangan Teknologi justru semakin maju tapi kiranya memang butuh waktu untuk mengembangkanya. Beberapa Teknologi yang terus dikembangkan contonya Teknologi Robotik, Nano Teknologi, Teknologi Astronomi dan lain lain. Nah.. Teknologi yang akan kita bahas pada kesempatan ini adalah Teknologi Robotik, yaitu Robo Thespian.
Robo Thespian

Robo Thespian merupakan salah satu Robot Humanoid ( Robot Berbentuk Manusia ) yang dibuat pertama kali dibuat pada tahun 2006 oleh sebuah perusahaan kecil di Cornwall Inggris, tetapi pada akhirnya NASA ( Badan Antariksa Amerika Serikat ) rela membeli Robot Canggih ini dengan harga yang tak tanggung tanggung, NASA sepertinya harus merogeh kocek dalam dalam untuk membeli Robot canggih ini, Robot ini akhirnya dijual dengan harga 91.560 US Dollar atau sekitar 821 juta Rupiah. Di awal pembuatanya Robot ini telah ikut ambil bagian di Mechanical Theater di Eden Project, Inggris. Pada Tahun berikutnya Robo Thespian membuat debut resmi di Pusat Konferensi Teknologi di Los Angeles, Amerika Serikat dengan menampilkan Proyeksi dan sekaligus Berinteraksi dengan penonton.

Robo Thespian memiliki beberapa bagian tubuh yang terdiri dari udara terkompresi dan dibuat dengan bahan alumunium yang dibuat oleh Badan Cornish Engineered Arts. Robot Ini dapat digunakan sebagai Robot Pemandu dan Multi Fungsi, salah satu kemampuan yang dimiliki Robo Thespian yaitu dapat menguasai 15 Bahasa. Tidak hanya itu Robot ini tampaknya juga memiliki selera Humor, jadi Robot ini sama sekali tidak membosankan. tidak hanya itu Robo Thespian juga memiliki 3 Versi yaitu Lite, Standar, dan Deluxe, Robot ini biasanya disewakan untuk acara acara khusus.

Sekian penjelasan tentang Teknologi Robot terbaru, semoga menambah reverensi , wawasan, serta pengetahuan bagi anda. Terimakasih  : )

Baca Artikel Terkait :


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknologi Robot Terbaru 2015"

Post a Comment