Canon Menciptakan Sensor Kamera Berkekuatan 250 Megapixel

Sensor kameraberkekuatan 250 megapixel – hallo sahabat tekno, kali ini  saya akan memberikan informasi kepada anda tentang teknologi kamera dengan sensor berkekuatan 250 Megapixel.
Sensor kamera Canon 250 Megapixel
Camera Canon

Perusahaan kamera terkenal asal jepang (Canon), telah melakukan inovasi dengan membuat sensor kamera canggih, sensor kamera ini di claim sebagai sensor kamera tercangih dan mencatat rekor dunia untuk resolusi dan ukuran. Dengan sensor ini anda dapat membaca huruf – huruf pada bagian pesawat terbang dari jarak 18 km (Hebat Buakan).
Sensor Kamera 250 Megapixel
Sensor Kamera 250 Megapixel

Namun sayang, bila sensor kameraini dipasang ke telepon cerdas dan kamera biasa sedikit kemungkinan untuk bisa dipasang. Karena sensor resolusi tinggi ini akan di peruntukan untuk pengintaian, pemantauan, dan berbagai aplikasi lainnya.

Sensor kamera 250 megapixel (19.580 x 12.600) itu disematkan pada sensor APS-H CMOS, APS-H merupakan sensor yang lebih besar dari APS-C tetapi lebih kecil dari full frame.

Sensor canggih ini memiliki kecepatan pembacaan hingga 1,25 miliar pixel per detik. Selain foto, sensor ini juga dapat digunakan untuk menangkap video resolusi tinggi yang diklaim sekitar 30 kali lebih tajam dari 4K di lima frame per detik.

Dr Konstantin Stefanov, seorang periset senior di Centre for Electronic Imaging, Open University Inggris menyebut sensor itu sangat "mengesankan" secara teknis, namun tertarik untuk mengetahui seberapa akan bergunanya perangkat itu.

Dr Stefanov juga mengatakan, “kebanyakan sensor resolusi besar sangat berguna untuk mesin X-ray di rumah-rumah sakit, menggantikan plat film dalam merekam gambar”. Betapapun, katanya, kemajuan di elemen lain sistem pencitraan membuat sensor besar bisa tak terlalu diperlukan.

Sekian dari saya tentang artikel sensor kameraberkekuatan 250 megapixel semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan anda.  semoga harimu menyenangkan.

Baca artikel terkait:

Teknologi Robo Mate 2016

Sepeda Motor berbahan bakar air

Teknologi Papan Selanacar Elektrik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Canon Menciptakan Sensor Kamera Berkekuatan 250 Megapixel"

Post a Comment