Pembagian Software (Perangkat Lunak)

Sahabat teknologi, pada kesempatan ini kami dari team Tek-In akan membahas tentang Pembagian dari Software setelah sebelumnya kami posting artikel tentang Pengertian Software. Langsung aja deh kita simak.

Pembagian Software dibagi menjadi dua, yaitu Perangkat Lunak Sistem dan Perangkat Lunak Aplikasi


Perangkat Lunak Sistem, terdiri dari:
  1. Sistem Operasi, merupakan perangkat lunak yang bertugas mengendalikan dan melakukan manajemen ke perangkat keras operasi-operasi dasar sistem, termasuk mengeksekusi perangkat lunak aplikasi.
  2. Bahasa Pemrograman (program language) adalah instruksi dan serangkaian aturan-aturan yang berbentuk kode-kode yang diberikan pada komputer untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsi-fungsi tertentu.
  3. Program Utility adalah perangkat lunak yang diciptakan untuk melengkapi kinerja sistem operasi, meningkatkan kinerja computer dan juga menjalankan tugas-tugas vital dari segi keamanan komputer, sebagai contoh yaitu: Anti Virus, dll
Macam Macam Software Sisterm Operasi
Software Sistem Operasi
  
Perangkat Lunak Aplikasi, yang terdiri dari:
  1. Program aplikasi pengolah kata
Program aplikasi pengolah kata digunakan untuk pengolahan tugas, naskah, makalah, skripsi atau bahkan sampai sertifikat. Contoh Program Aplikasi Pengolah Kata: Adobe Page Maker, Microsoft Word, Word Perfect, Chi Writer, dan lain-lain.

  1. Program aplikasi pengolah angka
Program aplikasi pengolah angka adalah perangkat lunak yang digunakan untuk menyelesaikan beberapa fungsi perhitungan atau fungsi counting. dengan aplikasi pengolah angka anda akan lebih mudah menyajikan data perhitungan secara tepat dan baik. contohnya aplikasi pengolah angka yaitu: Microsoft Excel, Lotus 123, OpenOffice.Org Cal, dan lainya.

  1. Program aplikasi pengolah Presentasi
Program aplikasi pengolah presentasi adalah program aplikasi yang digunakan untuk merancang slide untuk digunakan sebagai bahan presentasi dalam suatu pertemuan. dan setelah membuat presentasi tersebut,kita dapat menampilkan hasilnya di berbagi media, yaitu di laptop sendiri, LCD, TV dan bahkan menguploadnya ke media online.contoh aplikasi pengeolah presentase yaitu: Microsoft Office Power Point. KPresentase, dan lain lain.

  1. Program aplikasi pengolah database
Perangkat lunak pengolah data base berfungsi untuk mengelola data yang besar,jika menggunakan program program pengolah database kita dapat secara cepat dan akurat menyunting dan memasukkan data, menyeleksi data dengan beberapa kriteria tertentu, Contoh aplikasi pengolah database pada komputer yaitu: Microsoft Access, DBase, Foxpro, MySql, SqlServer dan lainnya.

Macam Macam Software Aplikasi
Software Aplikasi
 Sekian artikel tentang Pembagian Software (Perangkat Lunak). Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembagian Software (Perangkat Lunak)"

Post a Comment