Teknologi 5G Ericsson Di Tahun 2020

TEKNOLOGI 5G ERICSSON DI TAHUN 2020 .Selamat siang sahabat teknologi, pada siang hari ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang terbaru, yaitu teknologi 5G ericsson yang akan diluncurkan di tahun 2020 nanti. Teknologi ini merupakan salah satu Teknologi yang akan berjaya di tahun 2020 mendatang karena teknologi 5G ini diklaim sebagai teknologi yang sudah sangat cangih. Dikarenakan teknologi yang satu ini mampu beroperasi dangan sangat cepat.

Teknologi 5G ericsson ini termasuk dari generasi ke-5 (5G), teknologi ini disebut sebagai gabungan dari semua teknologi nirkabel yang sudah ada. Teknologi 5G ericsson ini diklaim  sebagai teknologi terbaru yang dapat menghubungkan beberapa teknologi mulai dari mobil sampai Robot.

5G ericsson ini kemungkinan mulai beroperasi dan dapat digunakan di tahun 2020 nantinya. Teknologi ini merupakan salah satu teknologi yang telah dikembangkan oleh Vendor teknologi telekomunikasi terkenal, Ericsson. 5G ericsson telah di uji cobakan dibeberapa kota seperti Stockholm, Sweden dan Plano, Texas, pada senin 31 agustus 2015.

Perangkat mobile 5G Ini bukanlah perangkat mobile biasa. Teknoogi ini memiliki kemampuan layaknya smartphone 4G yang ada di pasaran tapi ukuran perangkat ini terbilang cukup besar. Bahkan perlu dibutuhkan alat transportasi khusus untuk membuatnya bergerak. Perangkat ini masih dalam tahap uji coba, Jadi desainnya tidak terlalu diutamakan.
Perangkat 5G ericsson ini bisa beroperasi dengan kecepatan sampai 2 Gigabyte per second (Gbps) dan kecepatanya 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan teknologi 4G yang kecepatan maksimalnya hanya sampai 200 Mbps.
Beberapa para ahli teknologi telekomunikasi mengharapkan teknologi 5G bisa mulai dijalankan  pada 2020 nanti, tepat saat Olimpiade Tokyo diselenggarakan. Teknologi ini dapat menghubungkan 50 miliar perangkat yang akan  terkoneksi, sehingga perangkat 5G ericsson bisa menjadi salah satu pemicu koneksi terbesar di dunia.
Vendor telekomunikasi terbesar  pada saat ini masih oleh layanan 4G. Tapi mereka tidak berhenti untuk berinovasi dalam 5G ericsson. Koneksi yang secepat itu mampu digunakan untuk teknologi video (video call, streaming, dan lainnya) yang membuat gambar dan resolusi sebesar 16 kali lebih jelas dari HD. Teknologi ini juga 10 kali lebih cepat dibanding teknologi internet fiber optik, termasuk Google Fiber yang ada di Amerika.

Dalam uji coba 5G ericsson, Nokia Networks dan National Instrument (NI) bekerja sama untuk membangun teknologi seluler tercepat yang pernah ada. Teknologi itu mampu mengirimkan data dengan memanfaatkan frekuensi 73 GHz. Sebagai perbandingan, jaringan mobile saat ini menggunakan frekuensi antara 700 MHz dan 3,5GHz. Jadi teknologi 5G ericsson ini akan mampu menjadi salah satu teknologi tercanggih di dunia pada tahun 2020 nanti.
Sekian informasi yang dapat saya sampaikan  semoga menjadi wawasan serta pengetahuan bagi anda, terima kasih.
Baca Artikel Terkait :


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknologi 5G Ericsson Di Tahun 2020"

Post a Comment