Teknologi Masa Depan

Nanoteknologi, Perkembangan Teknologi Masa Depan. Apa yang ada di benak anda ketika mendengar kata masa depan? Tentu yang terlintas di pikiran anda adalah kecanggihan perangkat-perangkat dan teknologi. Karena memang semakin hari teknologi semakin berkembang dengan pesat pula. Berbagai kemajuan teknologi ini tentunya sangat bermanfaat bagi umat manusia. Dengan adanya perangkat-perangkat canggih tentunya akan sangat memudahkan kegiatan kita sehari-hari. Lantas apa saja teknologi yang sedang dikembangkan untuk menjadi teknologi masa depan?

Teknologi masa depan yang akan dibahas disini adalah nanoteknologi. Tentunya anda sudah sering mendengar mengenai nanoteknologi. Teknologi terdepan dalam menciptakan partikel-partikel kecil yang besarnya seukuran atom. Ukuran nanometer sendiri sebenarnya adalah 1/1.000.000.000 meter atau setara dengan rambut yang dibelah menjadi 50.000 bagian. Wow! Anda sudah mulai bisa membayangkan bagaimana canggihnya teknologi ini?
Dengan komponen seukuran nano, anda akan dapat merakit komputer (baca : Cara Merakit Komputer) seukuran kotak korek api yang didalamnya mampu menampung memori sebesar jutaan Gigabyte. Dengan teknologi ini anda juga akan bisa menciptakan material yang lebih kuat daripada intan namun lebih ringan dari baja. Dengan teknologi ini sangat memungkinkan bagi para ilmuwan untuk menciptakan robot yang berukuran bakteria, dan mampu dimasukkan ke dalam tubuh manusia sehingga mampu mendeteksi berbagai macam penyakit dalam tubuh manusia.
 
Teknologi Masa Depan
Nanoteknologi
Segala kecanggihan dari nanoteknologi ini mampu mengubah dunia. Teknologi ini pun akan bisa menciptakan nanobots atau nanopartikel yang diperkirakan akan bisa menutup lapisan ozon yang bocor akibat pemanasan global. Jadi apakah anda hanya akan menunggu para ilmuwan untuk mengambangkan teknologi nano. Atau anda ingin menjadi salah satu pengembang teknologi canggih yang satu ini? yang pasti, teknologi ini mampu menginspirasi anda untuk semakin mengembangkan dan memanfaatkan teknologi yang ada di sekitar anda.

Sekian artikel tentang Nanoteknologi, Perkembangan Teknologi Masa Depan. Semoga mampu memberikan inspirasi dan bermanfaat bagi semuanya.

Baca artikel terkait :
·         Teknologi Mobil Terbang
·         Teknologi Terbaru Tahun 2015

Kata kunci : teknologi, masa depan, terbaru, canggih, nanoteknologi, perkembangan, technology of the future.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknologi Masa Depan"

Post a Comment