Pengertian Client

Pagi sahabat Teknologi, kali ini saya akan membahas mengenai Pengertian Client. Client adalah komputer dalam suatu jaringan (network) yang menggunakan layanan (baik berupa data, informasi, atau sumber daya yang lain) yang disediakan komputer server.
Client

Pada artikel tentang pengertian server sudah saya paparkan bahwa Server merupakan sebuah sistem komputer yang menyediakan suatu layanan tertentu terhadap client dalam sebuah jaringan komputer. Sebagai penyedia layanan server harus mempunyai kinerja yang lebih handal dibandingkan client. Sehingga sebuah server biasanya didukung dengan prosesor yang memiliki kemampuan dalam menangani pertambahan jumlah data dan concurrency tanpa memberikan dampak pada kinerja komputer itu sendiri. Selain prosesor dibutuhkan juga RAM dengan kapasitas besar untuk mendukung kinerja komputer serta harddisk dengan kapasitas yang besar pula.

Jaringan Client Server
Jika komputer server harus mempunyai spesifikasi yang handal sebagai penyedia layanan, berbeda dengan client. Komputer tidak harus sehandal server yang paling penting disini adalah layanan yang disediakan server dan dibutuhkan client dapat dijalankan dengan lancar pada komputer client. 
Klient Server
Client Server


Kata kunci yang sering dicari: Pengertian client, Client adalah. Client is, Client merupakan, Client berfungsi sebagai, Cara kerja client, Client-server, client pada jaringan computer, client, tugas client, spesifikasi komputer client, istilah client.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Client"

Post a Comment