Tips Cara Merakit Komputer

Tips Cara Merakit Komputer PC. Dalam merakit sebuah komputer atau PC diperlukan ketelitian dan kecermatan agar tidak merusak komponen komputer sehingga hasil komputer yang dirakit sesuai dengan yang diharapkan. Berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum merakit komputer :


Siapkan Peralatan
Sebelum memulai untuk merakit komputer sebaiknya siapkan terlebih dahulu semua peralatan yang dibutuhkan. Hal ini bertujuan agar seluruh kegiatan dalam proses perakitan tidak terhambat karena kurangnya peralatan.

Jangan Merakit Saat Berkeringat
Jika anda merakit komputer dalam keadaan berkeringat dan tanpa disadari air keringat tersebut jatuh pada komponen komputer yang sedang dirakit. Maka besar kemungkinan ketika komputer dinyalakan akan menyebabkan hubungan pendek yang dapat merusak komponen komputer tersebut.

Jangan Menyentuh Langsung Kaki Pin Prosesor  
Ketika merakit komputer sebaiknya jangan memegang kaki pin prosesor (baca : Pengertian dan Fungsi Prosesor) maupun chipset secara langsung dengan tangan. Hal ini agar listrik statis yang ada di dalam tubuh kita tidak merusak komponen komputer tersebut. Untuk mencegah hal tersebut maka anda perlu memakai gelang anti statis atau memegang casing saat power telah dihidupkan untuk menggroundkan listrik statis dalam tubuh.

Jangan Hidupkan Power Supply Saat Merakit
Pada saat merakit, sebelum anda menambahkan komponen baru, power supply harus dimatikan. Memasang komponen saat power supply hidup dapat  merusak komponen yang dipasang.

Sekian artikel tentang Tips Merakit Komputer. Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin merakit komputer atau PC.

Kata Kunci yang sering dicari :
4 Tips merakit komputer, Tips merakit PC, Tips merakit komputer, Tips cara merakit komputer, Cara merakit komputer, Tips sebelum merakit komputer.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Merakit Komputer"

Post a Comment