Prosesor Terbaru Intel Core i9

Siang sahabat Teknologi, kali ini saya akan mengulas info perkembangan Prosesor Terbaru Intel Core i9. Sebelumnya Intel telah merilis beberapa Prosesor seperti Prosesor Intel core i5 dan Prosesor intel core i7. Seiring dengan perkembangannya Intel telah meluncurkan Prosesor terbarunya yaitu prosesor intel core i9. Prosesor intel core i9 merupakan prosesor terbaru dari Intel yang telah diluncurkan di tahun 2015 ini. Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya (baca : pengertian danfungsi prosesor) bahwa Prosesor adalah komponen komputer yang  berfungsi sebagai pemroses dan pengontrol kinerja dalam sebuah sistem komputer, sehingga spesifikasi prosesor menjadi sangat penting di sini.
Intel Core i9 Processor
Intel Core i9
Prosesor Intel Core i9 adalah Prosesor terbaru dari Intel yang mempunyai kelebihan lain dibandingkan dengan beberapa Prosesor Intel sebelumnya yaitu prosesor Intel core i5 dan i7, Kelebihan dari prosesor Intel i9 yaitu memiliki 6 core dengan kecepatan 2.8 Ghz, L2 256 KB X 6 dan L3 12 MB. Prosesor Intel Core i9 ini lebih hemat power dibandingkan dengan Prosesor Intel Core i7 meskipun pada kecepatan yang sama.

Selain sangat nyaman dalam menjalankan berbagai macam aplikasi, Prosesor Intel Core i9 ini sebenarnya sangat cocok untuk menjalankan game kelas tinggi seperti FPS. Dengan kecepatan dan powernya yang hemat, Prosesor Intel core i9 ini sangat tepat untuk menjalankan semua jenis game. Buktinya, Hasil test benchmark game FarCry 2 dan Unreal Tournament dipegang oleh Core i9, disusul Core i7, Core i5, dan Core 2 Quad.

Sekian yang dapat saya sampaikan mengenai Prosesor Terbaru Intel Core i9. Semoga Artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan serta pengetahuan anda mengenai Perkembangan Teknologi Prosesor.

Baca artikel terkait:
·         Cara Merakit Komputer
·         Tips Cara Merakit Komputer
·         Pengertian Client Server

Kata kunci : prosesor, fungsi prosesor, jenis prosesor, prosesor intel core i9, intel core i9 processor.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prosesor Terbaru Intel Core i9 "

Post a Comment